Langsung ke konten utama

Harga Nokia 2 dan Spesifikasi, Android Nougat Hanya Sejutaan




Harga Nokia 2 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Pabrikan smartphone Nokia yang kini berada dibawah lisensi HMD Global akhirnya meresmikan ponsel android terbarunya yang bertajuk Nokia 2. Setelah banyak rumor membahas smartphone seri termurah Nokia Android tersebut, kini ponsel ini dirilis dengan mengusung baterai berkapasitas jumbo yang mampu bertahan hingga dua hari. Selain itu menawarkan layar luas dan lapang dengan didukung oleh koneksi 4G LTE. Harga Nokia 2 sendiri dilepas menyasak kalangan menengah bawah atau kalangan entry level dengan harga sejutaan

Smartphone Android Nokia 2 ini resmi diperkenalkan pada Oktober dan mulai dipasarkan pada November 2017. Ponsel ini juga disebut dengan Nokia 2 Android dibekali kamera tunggal dengan kualitas jempolan. Desain yang ditawarkan oleh ponsel ini juga terbilang stylish dan keren siap membuat penggunanya terlihat trendi saat mengenggam perangkat ini. Untuk lebih jelasnya langsung saja kita simak bersama ulasan spesifikasi Nokia 2 dan harga terbaru dibawah ini.

Review Spesifikasi Nokia 2

Smartphone Nokia 2 ini resmi dirilis menyusul Nokia 3 yang telah lebih dulu meluncur. Hadir dalam bentang layar seluas 5.0 inchi, ponsel ini mengadopsi panel IPS LCD capacitie touchscreen berkedalaman 16 juta warna. Tak hanya itu saja didalamnya juga tlah didukung fitur In-Cell Touch dan LTPS Display yang membuat perangkat ini memiliki tampilan cemerlang. Permukaan layar Nokia 2 juga menawarkan kemampuan multitouch responsif. Bahkan permukaan layarnya telah diperkuat oleh lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 3 dengan kaca 2.5D Curved Glass.

Desain yang dimiliki oleh smartphone Nokia 2 ini sendiri juga terbilang stylish dan keren dimana hadir dibalut material keramik yang elegan. Di bagian belakang bodinya juga memiliki finishing soft texture yang lembut dan nyaman digenggam. Tak hanya itu saja keempat sudutnya juga didesain membulat memberikan kenyamanan tersendiri untuk pengguna. Dimensi Nokia 2 ini sendiri cukup compact mencapai 143.5 x 71.3 mm dengan bodi berketebalan 9.3 mm saja. Sementara untuk bobot ponsel Nokia 2 ini mencapai 140 gram dimana hadir dalam varian warna hitam dan putih.

Berlanjut ke sektor konektivitas dimana ponsel Nokia 2 ini dibekali fitur Dual SIM Nano yang dapat siaga bersama-sama. Di dalam ponsel ini dibekali jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan juga jaringan 4G LTE yang siap memberikan kemudahan dalam aktivitas mobile dalam dua nomor sekaligus serta kenyamanan dalam berselancar didunia maya. Pengguna akan dinyamankan dengan koneksi internet berkecepatan HSPA Plus hingga LTE Cat4 150/50 Mbps yang cukup kencang. Tak hanya itu saja, beberapa konektivitas juga dimiliki oleh perangkat ini sebut saja Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser, FM Radio dengan RDS (Radio Data System), Bluetooth dan port microUSB

Sistem pengoperasian yang terpasang dalam smartphone Nokia 2 ini sendiri menjalankan Android OS v7.1 Nougat dimana dibalut oleh antarmuka menawan yang siap memberikan pengalaman menyenangkan untuk pengguna. Kapasitas penyimpanan disematkan dalam Nokia 2 ini hadir dengan kapasitas internal 8 GB yang siap memberikan daya tampung untuk uduhan aplikasi dan game pengguna. Tak hanya itu saja, Nokia 2 juga mendukung perluasan memori eksternal dari microSD hingga kapasitas mencapai 128 GB yang lebih lapang dan lebih besar. Kemungkinan besar Nokia 2 ini akan mendapatkan pembaharuan Android Oreo yang akan meningkatkan kinerjanya

Berlanjut menuju spesifikasi Nokia 2 pada bekalan dapur pacu dan performa yang dimiliki dengan banderolan harga menengah kebawah ini. Di dalam bodinya telah ditanamkan chipset Qualcomm Snapdragon 212 dimana disokong oleh processor Quad-core berkecepatan 1.3 GHz yang memang responsif. Processor 4 inti tersebut mampu menghasilkan kinerja yang menjanjikan dimana tertanam kekuatan RAM 1 GB. Meskipun kapasitas RAM yang dimiliki terbilang kecil disesuaikan dengan label harga terjangkaunya namun ponsel ini tetap dapat menjalankan multitasking dengan responsif terhadap aplikasi dan game. Sementara untuk kualitas grafisnya dibenamkan GPU Adreno 304 dalam suguhan grafis halus.

Smartphone Nokia 2 ini memang tidak dibekali dengan dual kamera layaknya Nokia 8 yang baru saja diluncurkan. Di bagian belakang bodinya mengusung kamera tunggal beresolusi 8 MP dengan didukung oleh fitur LED Flash, Autofocus, Low Light Mode, HDR, Gesture Shot dan masih banyak lagi. Kamera utamanya ini mampu menghasilkan kualitas gambar cemerlang dan jernih  memberikan pengalaman fotografi yang lebih menjanjikan. Tak hanya itu saja, pengguna juga dapat merekam video dengan kualitas HD 720p@30fpscemerlang melalui kamera yang tertanam di bodi belakangnya.
Berlanjut pada usungan kamera depan yang disematkan dalam smartphone Nokia 2 dengan label harga menengah bawah ini. Di bagian depan bodinya telah disematkan kamera beresolusi 5 MP dimana telah didukung dengan Screen Flash sehinga mampu menghasilkan kualitas gambar selfie jernih dan tajam. Bukan hanya itu saja kamera depan Nokia 2 Android ini juga didukung face beauty yang akan menghasilkan kualitas foto selfie halus dan mempesona. Pengguna juga dapat leluasa mmelakukan aktivitas video call, video chatt dan perekaman video selfie dari kamera ponsel ini.

Kelebihan Nokia 2 ini juga telah dibekali dengan sertifikasi IP52 Drip Protection yang menjadikan bodinya tahan terhadap tetesan air. Dan yang lebih menarik didalam bodinya telah ditanamkan baterai Non Removable dengan daya 4100 mAh yang cukup bertenaga dimana mampu menghasilkan waktu siaga hingga 340 jam. Bahkan pengguna dapat mengoperasikan ponsel ini hingga dua hari lamanya. Tak ketinggalan fitur Quick charge siap untuk mempercepat proses pengisian baterainya. Cek update harga Nokia 2 terbaru dibawah ini.

Harga Nokia 2

Harga Nokia 2 Baru : Rp 1.5 jutaan

Harga Nokia 2 Bekas : Rp –

Smartphone Nokia 2 ini resmi dirilis menyusul Nokia 3567 dan 8 yang telah lebih dulu melenggang di pasaran. Menawarkan nilai jual utama layar lapang, performa andalan, kamera mumuni dengan baterai berkapasitas besar. Harga Nokia 2 terbaru  dilepas Rs 7460 atau setara Rp 1.5 jutaan per unit dalam warna Black, White (Black With Gray, Black With Copper). Ponsel ini akan dirilis secara global pada November 2017 dimana tak menutup kemungkinan juga akan segera hadir di Indonesia.

Spesifikasi Nokia 2

Network2G bandsGSM 900 / 1800 / 1900
3G bandsHSDPA 850 / 1900 / 2100
4G bandsLTE 2100 / 800 / 1800/ 2600 / 850 / 1900 / 2300 / 2500
SpeedHSPA Plus, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRSYes
EDGEYes
BODYSIMDual SIM – Dual Standby (Nano SIM)
Dimension143.5 x 71.3 x 9.3 mm
Weight140 g (Unofficial)
DISPLAYDisplay typeIPS LCD Capacitive Touchscreen, (In-Cell Touch, LTPS Display), 16M Colors
Display size5.0 inches (~67.3% screen to body ratio)
ResolutionHD, 720 x 1280 Pixels (~294 ppi Pixel Density)
MultitouchYes
ProtectionCorning Gorilla Glass 3, 2.5D Curved Glass
SOUNDAlert typeVibration MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes, Single Speaker
3.5 mm jackYes
MEMORYInternal memory8 GB, 1 GB RAM
Card slotmicroSD up to 128 GB
PLATFORMOSAndroid OS v7.1 (Nougat), (Pure Android)
ChipsetQualcomm Snapdragon 212
CPUQuad-core 1.3 GHz Processor
GPUAdreno 304
COMMSWLANWi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, Hotspot
BluetoothBluetooth v4.1
USBmicroUSB v2.0
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, BeiDou
RadioFM Radio with RDS
CAMERAPrimary camera8 MP, 3264 x 2448 Pixels, LED Flash, Autofocus
FeaturesGeo-tagging, Digital zoom, Panorama, Touch Focus, Face Detection, Smile Detection, HDR, Face Beauty, Voice Capture, Gesture Shot, Low Light Mode
Video720p@30fps
Secondary camera5 MP, Screen Flash
FEATURESSensorsProximity, Accelerometer, Compass, Ambient Light Sensor
MessagingSMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
BrowserHTML5
JavaNo
ColorsBlack, White (Black With Gray, Black With Copper)
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Quick Charge
– Dual SIM (Dual Standby)
– Ceramic Body Design
– IP52 Drip Protection
– Soft Texture Finish Back
– Social Networking Services And Apps
– Rounded Edges
BATTERYNon-Removable, Li-Po 4100 mAh Battery
– 2 Days of Battery Life)
Stand-byUp to 340 h (Unofficial)
Talk timeUp to 15 h (Unofficial)
Music playUp to 70 h
Demikian ulasan mengenai harga Nokia 2 terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan pada kali ini untuk sobat pembaca sekalian. Semoga saja ulasan diatas dapat bermanfaat serta membantu anda yang tengah mencari referensi smartphone Nokia Android dengan harga terjangkau.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solusi Zenfone 2 Soft/Hard Bricked - Stuck on Logo USB [ZE551ML / ZE550ML]

Yooooo waaat saaap gaaaeees !! Kombeek witmi egain ....  Masih dengan Tutorial nih   Kali ini saya mau share tutorial cara mengatasi HH yang Hardbrick ataupun softbrick, biasanya HH kalau di hidupin dia cuma stuck di Logo ASUS ataupun muncul Logo USB putih mau masuk ke droidboot atau recovery mode pun kagak bisa   Trus gimana solusinya? Kamu bingung ngatasin nya ?  Baca aja tutorial ini    Di jamin beres dah  Sementara tutorial ini untuk Zenfone 2 dulu yah gaess... Zenfone lain menyusul    Bahan: DOWNLOADS (  Menonaktifkan Ad-Blok. Jika tidak link tidak akan bekerja .) : 1. Intel ISoC :  DISINI 2. XFSTk Downloader :  Di Sini 3. Flash files : a) 551 ML :  DISINI                      b) 550 ML :  DISINI 4. Asus Flash Tool :  DISINI 5. Raw Firmware : a) 551 ML :  DISINI                b) 550 ML :  DISINI 6. Intel USB Drivers :  DISINI  Atau DISINI Langkah : 1. Disable Driver Signature Verification First (Win 8/8.1/10) Tutorial - Buka Command Prompt (admin) - Ketik:    bcdedit /set testsi

Instal Stock Recovery Via Fastboot oppo

Hai Ofans... Kalian pasti pernah mengalami Bootloop bukan? Kemudian terjadi kendala pada saat ingin memasuki Recovery Mode... Ada salah satu jalan untuk mengatasinya yaitu dengan menginstall Stock Recovery lewat Fastboot... Berikut ini adalah step by step proses instalasinya Ofans : Step 1 : Enable USB Debugging Mode pada Oppo Smartphone, untuk melakukannya silahkan masuk ke Settings > Developer Options dan enable the USB Debugging... Step 2 : Download Stock Recovery image untuk OPPO Smartphone sesuai dengan tipenya masing - masing... Step 3 : Download ADB dari link berikut : DOWNLOAD  dan kemudian diextract... Step 4 : Copy Recovery file yang di download dan dipastekan ke dalam folder ADB yang sudah diextract... Simak Yuuk :   Cara mengganti bar pesan status baru di OPPO F3 Plus Step 4 : Connect Oppo Smartphone ke PC dalam keadaan Fastboot Mode dengan cara tekan Tombol OFF dan Tombol Volume UP bersamaan. Step 5 : Buka Folder ADB di PC yang telah didownload dan diextract ta

Cara Flashing Lenovo A3500HV

halo apa kabar hari ini,kali ini saya akan membahas cara flashing ulang Lenovo A3500,untuk kendala seperti,boot loop,stuck di Logo Hang,dan Lemot bisa kita atas dengan melakukan flashing ulang untuk bahan bahan saya sediakan di bawah sini. BAHAN BAHAN UNTUK MELAKUKAN FLASHING ULANG LENOVO A3500HV Download Driver Lenovo Download SP-FLASH TOOL Download Frimware Lenovo A3500 HV Install driver yang sudah didownload  kemudian install Ekstrak juga SP Flash Tool dan Frimware nya Buka folder SP flash_tool.exe Pojok kanan Tekan tombol Scatter-loading Cari dan pilih MT6572_Android_scatter dari folder Stock ROM Pastikan keadaan mati Pilih tombol Download pada flashtool Sambungkan ponsel ke PC/ LAPTOP dengan menekan tombol VOLL ATAS ATAU BAWAH Flashing akan berjalan jika driver sudah terinstal dengan benar Tunggu hingga ada tulusan OK itu tandanya Flashing telah selesai