Langsung ke konten utama

Cara mengatasi Windows 7 yang selalu masuk windows Boot Manager

Cara mengatasi Windows 7 yang selalu masuk windows Boot Manager  – hello sobat laptoppolitan, pada artikel ini saya akan membahas tentang permasalahan yang terjadi pada laptop ketika memakai sistem operasi windows 7, namun bukan saja windows 7, bisa jadi masalah ini terjadi pada windows 8 maupun windows 10.

Masalah ini pernah saya alami, ketika saya menggunakan laptop untuk mengetik sebuah artikel, saya ceritakan sedikit masalah ini, di saat itu saya sedang kelelahan dan terasa ngantuk berat, entah karena kelelahan membuat sebuah artikel untuk blog /website saya.

Ketika itu saya pun langsung shut down laptop saya dan menutup layar laptop secara kasar dan menyimpannya, pada saat shut down laptop tidak ada masalah sebelumnya, ketika dihidupkan maupun ketika dinyalakan. 
Setelah keesokan harinya, saya ingin membuat sebuah artikel lagi, dan sontak saya kebingungan karena tumben – tumbennya proses booting laptop saya, menampilkan windows boot manager, apakah saya salah install lagi, atau sistem operasinya error, karena pada saat itu laptop saya juga baru berumur satu bulan lebih dari proses instalasi yang saya lakukan. 

Beberapa kali saya restar tetap mengalami hal yang sama, namun saya cek ke perangkat keyboardnya, karena saya sendiri curiga, dengan keyboard yang error, dan ternyata benar saja ada masalah yang memang harus saya perbaiki. 

mengatasi laptop yang selalu masuk windows Boot Manager itu adalah sedikit cerita pengalaman saya, dan dari pengalaman saya di atas saya hampir merusak keyboard permanent milik laptop saya, karena saya mengira tombolnya dapat di lepas seperti laptop saya yang sebelumnya, namun ternyata salah, keyboard laptop saya permanent, dan susah di lepas, ketika ingin di lepas malah kuningannya ikut naik dan hampir tercabut, jadi buat kalian yang mengalami error pada laptop, jangan langsung pada perangkat kerasnya, namun telitilah terlebih dahulu perangkat lunaknya. 

Berikut ini adalah tahapan – tahapan yang bisa anda lakukan untuk mengatasi permasalahan yang saya alami seperti cerita dan gambar diatas, dan anda bisa melihat caranya berikut ini, jika terjadi permasalahan yang sama. 

mengatasi tampilan windows Boot Manager 

#1. Tahap awal yang bisa anda lakukan, ketika mendapatkan masalah windows boot manager yang selalu muncul, bersamaan dengan menu pilihan windows memory diagnostic, anda harus perhatikan beberapa keyboard yang ada di laptop ataupun komputer anda. 

#2. Anda dapat memeriksa keyboard yang gangguan dengan menginstall keyboard tester, atau cari di google apa key untuk memunculkan tampilan booting tersebut. 

#3. Jika anda bisa melihat Permasalahan di atas, terjadi karena beberapa tombol function bermasalah. 

#4. Untuk kejadian yang saya alami, karena masalah tampilan windows boot manager akan terbuka jika saya menekan tombol Delete untuk khusus laptop acer. Dan memang benar, masalah di atas karena terjadi oleh tombol delete yang menekan secara terus menerus. 

Mengatasi hal ini : anda dapat menarik sedikit demi sedikit tombol pada keyboard anda yang bermasalah, agar kembali normal. 

Masalah ini saya alami ketika menggunakan laptop merek acer, tiap laptop memilki tombol menu booting yang tidak sama, anda bisa cek permasalahan keyboard yang menekan sendiri menggunakan software keyboard tester, atau anda bisa coba tombol function yang lain, biasanya F3 yang bermasalah untuk laptop yang lain. 

Beberapa permasalah mungkin bisa anda alami, jika keyboard terjadi error, salah satunya tombol yang selalu menekan sendiri, bahkan tanpa sadar membuka menu – menu booting yang tidak di inginkan. 

Sebenarnya anda dapat menghindari ini, dengan beberapa hal, berikut sedikit tips untuk menghindari dari masalah keyboard yang menekan sendiri atau keyboard yang kedalam. 

#1. Tips pertama, Jangan terlalu kuat saat menekan tombol – tombol function, diantarnya tombol esc.shift. tab, ctrl, alt, f1 – f12, ins dan delete. Beberapa tombol tersebut sangat penting, untuk melakukan ctrl penuh kepada sistem operasi anda, tanpa perintah yang rumit, tombol – tombol tersebut dapat berfungsi dengan satu tombol maupun di gabungkan dengan tombol – tombol yang lain, sehingga anda wajib menjaga tombol – tombol ini. 

#2. Tips kedua anda tidak harus menutup layar papan laptop anda secara tergesah ataupun secara kasar, dan jangan pernah menekan layar laptop anda, bisa jadi akan menekan posisi tombol – tombol pada keyboard, yang mengakibatkan karet tombol nyangkut pada papan motherboard, dan tidak dapat kembali ke posisi semula. Sehingga disini anda perlu menutup layar casing laptop secara hati – hati, ya itu adalah permasalah seperti saya diatas ^_^.

#3. Hindari, beban berlebihan yang dapat menekan keyboard laptop anda, apapun itu yang berada diatas keyboard laptop anda, dan jangan pernah menekan dan menduduki laptop anda pada barang – barang yang sangat berat. 

Itulah beberapa tips dan cara untuk mengatasi windows yang memunculkan tampilan windows boot manager sendiri, dan selalu muncul, bikin anda kesal, semoga dengan adanya pengalaman yang saya berikan dan cara mengatasinya juga, anda dapat menyelesaikan masalah yang sama. Semoga artikel ini bermanfaat, thanks...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Solusi Zenfone 2 Soft/Hard Bricked - Stuck on Logo USB [ZE551ML / ZE550ML]

Yooooo waaat saaap gaaaeees !! Kombeek witmi egain ....  Masih dengan Tutorial nih   Kali ini saya mau share tutorial cara mengatasi HH yang Hardbrick ataupun softbrick, biasanya HH kalau di hidupin dia cuma stuck di Logo ASUS ataupun muncul Logo USB putih mau masuk ke droidboot atau recovery mode pun kagak bisa   Trus gimana solusinya? Kamu bingung ngatasin nya ?  Baca aja tutorial ini    Di jamin beres dah  Sementara tutorial ini untuk Zenfone 2 dulu yah gaess... Zenfone lain menyusul    Bahan: DOWNLOADS (  Menonaktifkan Ad-Blok. Jika tidak link tidak akan bekerja .) : 1. Intel ISoC :  DISINI 2. XFSTk Downloader :  Di Sini 3. Flash files : a) 551 ML :  DISINI                      b) 550 ML :  DISINI 4. Asus Flash Tool :  DISINI 5. Raw Firmware : a) 551 ML :  DISINI                b) 550 ML :  DISINI 6. Intel USB Drivers :  DISINI  Atau DISINI Langkah : 1. Disable Driver Signature Verification First (Win 8/8.1/10) Tutorial - Buka Command Prompt (admin) - Ketik:    bcdedit /set testsi

Instal Stock Recovery Via Fastboot oppo

Hai Ofans... Kalian pasti pernah mengalami Bootloop bukan? Kemudian terjadi kendala pada saat ingin memasuki Recovery Mode... Ada salah satu jalan untuk mengatasinya yaitu dengan menginstall Stock Recovery lewat Fastboot... Berikut ini adalah step by step proses instalasinya Ofans : Step 1 : Enable USB Debugging Mode pada Oppo Smartphone, untuk melakukannya silahkan masuk ke Settings > Developer Options dan enable the USB Debugging... Step 2 : Download Stock Recovery image untuk OPPO Smartphone sesuai dengan tipenya masing - masing... Step 3 : Download ADB dari link berikut : DOWNLOAD  dan kemudian diextract... Step 4 : Copy Recovery file yang di download dan dipastekan ke dalam folder ADB yang sudah diextract... Simak Yuuk :   Cara mengganti bar pesan status baru di OPPO F3 Plus Step 4 : Connect Oppo Smartphone ke PC dalam keadaan Fastboot Mode dengan cara tekan Tombol OFF dan Tombol Volume UP bersamaan. Step 5 : Buka Folder ADB di PC yang telah didownload dan diextract ta

Cara Flashing Lenovo A3500HV

halo apa kabar hari ini,kali ini saya akan membahas cara flashing ulang Lenovo A3500,untuk kendala seperti,boot loop,stuck di Logo Hang,dan Lemot bisa kita atas dengan melakukan flashing ulang untuk bahan bahan saya sediakan di bawah sini. BAHAN BAHAN UNTUK MELAKUKAN FLASHING ULANG LENOVO A3500HV Download Driver Lenovo Download SP-FLASH TOOL Download Frimware Lenovo A3500 HV Install driver yang sudah didownload  kemudian install Ekstrak juga SP Flash Tool dan Frimware nya Buka folder SP flash_tool.exe Pojok kanan Tekan tombol Scatter-loading Cari dan pilih MT6572_Android_scatter dari folder Stock ROM Pastikan keadaan mati Pilih tombol Download pada flashtool Sambungkan ponsel ke PC/ LAPTOP dengan menekan tombol VOLL ATAS ATAU BAWAH Flashing akan berjalan jika driver sudah terinstal dengan benar Tunggu hingga ada tulusan OK itu tandanya Flashing telah selesai